Diagonal Select - Hello Kitty 2

PSIKOLOG BUKAN PARANORMAL

                   Hasil gambar untuk psikolog bukan peramal

Saya adalah mahasiswi USU fakultas Psikologi. Banyak kejadian saat saya berjumpa dengan orang-orang dan mereka tau saya adalah mahasiswi Psikologi maka mereka akan berkata "Baca pikiran ku dong" atau "Wah bisa dong kau agak baca kepribadianku" dllnya.  Helloooo membaca hal gitu bukan dengan gaib yang langsung bisa. Kami harus belajar hingga 3 atau 4 tahun untuk bisa.... bahkan kami bisa mencapai S2  atau S3 untuk bisa profesional. Dan semua bukan karena gaib tapi karena teori-teori ilmiah yang harus kami hapal dan lakukan untuk bisa membaca kepribadian dan lainnya secara ilmiah.
Seorang Psikolog bukan menebak segala hal dengan mudah. Psikolog harus melakukan wawancara, memandang sikap yang diwawancarai, memahaminya, memperkirakan secara tepat, dan hal lainnya. Semua ini dilakukan dengan observasi yang objektif.
Dalam teori kepribadian kami mempelajari pendapat dari para ahli seperti Sigmung Freud tentang kepribadian dari perkembangan seksual, Abraham Maslow dilihat dari hirarki kebutuhan manusia, B.F Skiner yang teori kepribadian dilihat dari tingkah laku individu, serta masih banyak lagi. Kami tidak diajarkan bagaimana melihat kepribadian dengan bentuk wajah seseorang, garis tangan seseorang,dllny.
Jadi,  SEORANG PSIKOLOG JELAS BERBEDA DENGAN PARANORMAL ATAUPUN PERAMAL. Secara keahlian saja kami di didik dengan pelajaran yang ilmiah dan teoritis, sedangkan peramal ya bisa anda ketahui sendirilah ya hahah..

Jadi jangan pernah samakan Psikolog dengan Peramal ataupun Paranormal lagi ya…


0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Nama saya adalah Khadijah Zahira Haq. Panggil saja Dija atau Zahira. Saya adalah Mahasiswi Fakultas Psikologi USU angkatan 2016.
Diberdayakan oleh Blogger.